Berita Utama

MENYAMBUT KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA

Dilihat : 109 Kali, Updated: Jumat, 18 Oktober 2024
MENYAMBUT KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA

Pemirsah, tahukan anda memuliakan tamu itu termasuk bagian dari keimanan dan menunjukkan perangai yang baik. Bahkan ada istilah yang mengatakan “ Tamu adalah Raja”. Istilah ini dimaknai bahwa kita harus menghormati dan menghargai setiap tamu yang datang berkunjung. Hal ini menyuratkan sebuah pesan budaya ketimuran kita yang identik dengan keramahtamahan serta senantiasa menjaga sopan santun dimanapun, kapanpun dan terhadap siapapun. Begitu juga dengan kami Desa Tumiyang yang sebentar lagi akan kedatangan tamu istimewa dari SMK Tujuh Lima Dua Purwokerto. Yang dalam suratnya ketua panitia penyelenggara kemah bakti sosial SMK Tujuh Lima Dua Purwokerto mengatakan akan menyelenggarakan kemah bakti sosial di lapangan Argo Suko Desa Tumiyang  mulai tanggal 25 – 26 Oktober 2024.

                Untuk itu kami perlu menyampaikan kepada warga terkait kegiatan tersebut agar acara kemah bakti sosial SMK Tujuh Lima Dua Purwokerto dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami mensosialisasikan kepada warga  yang tinggal disekitar lapangan Argo Suko Desa Tumiyang  yang masuk di wilayah RT 02 RW 02 agar dapat menyambut dengan baik adanya kegiatan kemah bakti sosial SMK Tujuh Lima Dua Purwokerto ini dan meninggalkan kesan yang baik setelahnya. Kami selaku Pemerintah Desa Tumiyang sangat welcome untuk kegiatan kegiatan seperti ini.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Tumiyang Bapak Sutarno dalam sambutannya, beliau menyampaikan sangat senang dengan adanya acara kemah bakti sosial ini.  Karena dengan kedatangan tamu dari luar wilayah dapat membuka akses agar desa kita lebih dikenal oleh public. Dan harapannya akan semakin banyak yg berkunjung ke Desa Tumiyang ini. Dengan begitu dapat menumbuhkan perekonomian terutama di sektor perdagangan dan UMKM. Dengan estimasi siswa sekitar 200 anak dapat membuka peluang usaha untuk warga  untuk berdagang menyediakan kebutuhan terutama makan dan minum bagi mereka.

Kami juga menyiapkan 15 rumah terdekat untuk pemenuhan kebutuhan MCK dan posko keamanan. Tak lupa Taqmir masjid dan Linmas juga dilibatkan dalam pengamanan selama mereka berkegiatan di Desa Tumiyang ini.   Para ketua RT, RW dan Lembaga Desa juga ikut hadir dalam acara sosialisasi ini, berkaitan dengan pembagian nama calon penerima kupon pengambilan bantuan sosial sembako dalam  kegiatan kemah bakti sosial ini. Dengan jumlah kupon sebanyak 65 buah kupon , maka setiap RT mendapat jatah 5 orang, sedangkan yang 15 buah kupon akan diserahkan kepada warga yang rumahnya ketempatan untuk posko MCK.

Setelah acara sosialisasi kemah Bakti Sosial SMK Tujuh Lima Dua Purwokerto selesai, dilanjutkan dengan pengundian patok garapan sawah BPSDA/ eks tanah bengkok periode masa tanam tahun 2024-2025. Sebanyak 29 buah patok tanah BPSDA diundi untuk 10 RT dan setiap RT mendapatkan jatah 3 patok kecuali RT 02 Rw 03 untuk tahun ini hanya kebagian 2 patok karena bergilir. Setelah itu dilanjutkan penandatangangan berita acara.

Acara berjalan dengan lancar dan baik.

 

 

Komentar